Jumat, 15 Januari 2016

Tutorial Potoshop : Cara Membuat Efek Glowing Edges Dengan Photoshop

Pada tutorial photoshop kali ini, saya akan coba share memberikan sebuah efek pada foto dengan menggunakan photoshop. Tutorial ini sangat mudah sekali karena kita tidak melakukannya secara manual, jadi bisa dengan sangat mudah dilakukan oleh para pemula sekalipun.

Ya… effect glowing edges adalah salah satu effect yang terdapat dalam photoshop yang kita bisa menggunakan efek ini dengan hanya melakukan beberapa langkah, tanpa harus membuatnya secara manual.

Untuk lebih jelasnya tentang effect glowing edges ini, silahkan sobat langsung lihat saja hasil akhir dari tutorial membuat efek glowing edges pada gambar di bawah ini.


Cara membuat effect glowing edges dengan photoshop

1. Buka foto yang akan diberi efek glowing edges dengan menggunakan photoshop. Pada tutorial kali ini, saya menggunakan photo saya sendiri supaya bebas dari royalty. Hehehe ..
 

2. Klik menu filter > filter gallery > stylize > glowing edges kemudian atur edge width, edge brightness dan smoothness sesuai kebutuhan. Setelah itu langsung klik OK

3. Jika sobat ingin merubah warnanya, silahkan klik Ctrl+U kemudian silahkan atur sesuai keperluan

Kurang lebih hasilnya akan seperti ini

Sampai di sini, sobat sudah sukses membuat efek glowing edges dengan menggunakan photoshop. Bagaimana…?? Caranya sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sebelum sobat menutup Artikel Cara membuat efek glowing edges dengan photoshop ini, mohon berikan masukannya di kolom komentar. Apa kekurangan dan kelebihan Artikel Cara membuat efek glowing edges dengan photoshop ini?, supaya saya bisa terus belajar untuk memberikan yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk meng KLIK tombol share :) Berbagi itu indah loh...

Baca juga artikel sebelumnya:
Tutorial Potoshop : Cara Menggabungkan Foto Hewan dan Manusia Menggunakan Potoshop
Tutorial Photoshop : Membuat Foto Lebih Artistik Dengan Efek HDR 
Kumpulan Kata-Kata Motivasi Terbaru 2016
REFFIN-ERDHIANA-MENERIMA-JASA-PEMBUATAN-BLOG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar